Ibadah Minggu

Setiap hari Minggu, anggota jemaat dan simpatisan beserta keluarganya berkumpul untuk beribadah di dalam gereja. Setiap kelompok usia (anak/remaja/pemuda/dewasa dan usia lanjut) tentunya mempunyai kekhususan dan kebutuhan masing-masing yang saling berbeda. Untuk itulah Majelis Jemaat menyelenggarakan beberapa jenis kebaktian yaitu:

  1. Kebaktian Anak, dikenal sebagai Sekolah Minggu- pada pk 08:00 dan pk 10:00, bertempat di sejumlah ruang kelas yang sesuai dengan usia anak.
  2. Kebaktian Remaja, pada pk 08:00 dan pk 10:00 bertempat di Ruang Kebaktian Remaja (GSP 1 lantai 3) dan di GSP 1 lantai 2.
  3. Kebaktian Pemuda, pada pk 10:00 bertempat di ruang Kebaktian Pemuda (GSP 2 lantai 4)
  4. Kebaktian Umum, Kebaktian Umum I pk 06:00, II (pk 08:00), III (pk 10:00) dan IV (pk 17:00) diselenggarakan di ruang kebaktian utama.

Apa Yang Kita Lakukan dan Dapatkan?

  1. memuji dan menyembah Allah melalui pujian yang dinyanyikan dan pengakuan yang diucapkan bersama-sama
  2. berdoa syafaat bagi sesama manusia, bangsa dan negara, gereja Nya dan bagi diri kita sendiri
  3. mendengarkan dan menyimak Firman Allah yang diberitakan dan diajarkan
  4. saling menguatkan dan melayani satu sama lain

Seputar Kebaktian Umum

  1. Musik: Alat musik yang dimainkan saat Kebaktian sangat bervariasi, mulai dari piano, organ sampai grup music dan ensambel. Diharapkan dengan keanekaragaman alat-alat musik tersebut dapat lebih mendukung suasana ibadah, ada kegembiraan, ada kekhidmatan.
  2. Durasi: setiap kebaktian rata-rata berlangsung selama 60 - 75 menit, termasuk penyampaian kotbah.
  3. Liturgi: Lagu-lagu, salam, ayat Alkitab dan doa akan ditayangkan melalui layar proyektor dan televisi, selain juga dicetak dalam jumlah yang terbatas.
  4. Firman Allah: penyampaian Firman Allah menduduki tempat yang sentral di dalam kebaktian Minggu di GKI Gunsa, di mana melaluinya kita dapat memahami makna dan tujuan sebagaimana yang Tuhan kehendaki, dan sekaligus juga kita dapat diperlengkapi untuk hidup sebagai umat Tuhan di tengah-tengah dunia ini.

Ibadah dalam Kebaktian Umum II (pk 08:00) dapat didengarkan dalam siaran radio RPK FM pk 07:00 pada hari Minggu berikutnya.

Gereja juga menyediakan rekaman khotbah yang tersedia untuk di download melalui menu Electronic Media

Setelah Kebaktian?

Setelah kebaktian Minggu selesai, ada banyak alasan untuk tidak terburu-buru meninggalkan gedung gereja. Mengapa tidak bergabung bersama Saudara-Saudari yang lain di dalam 'Warung Tengah' (untuk bapak-ibu yang berusia dewasa) atau 'Warung Pojok' (untuk bapak-ibu berusia lanjut) untuk sekadar berbincang atau bahkan berdiskusi sambil menikmati makanan dan minuman kecil.

Demikian pula putra-putri kita, khususnya jemaat remaja dan pemuda dapat mengikuti berbagai kegiatan pembinaan dan pelayanan yang ada.

Schedules

  • Umum

    1. pk 6.00
    2. pk 8.00
    3. pk 10.00
    4. pk 17.00
  • Anak

    1. pk 8.00
    2. pk 10.00
  • Remaja

    1. pk 8.00
    2. pk 10.00
  • Pemuda

    1. pk 10.00
  • Untuk jadwal kebaktian komisi & pelayan firman minggu ini dapat dilihat sini