Pemahaman Alkitab

Pemahaman Alkitab (PA) di GKI Gunsa merupakan salah satu upaya Majelis Jemaat GKI Gunung Sahari agar jemaat dapat lebih mengerti tentang kebenaran Firman Tuhan dan semakin bertumbuh serupa dengan Dia. Pehamaman Alkitab di GKI Gunsa ini mulai dibentuk pada tahun 1964 oleh Mrs. Ruth Stedd, istri Rev. George Steed dari OMF (Overseas Missionary Foundation).

Visi dari kegiatan Pemahaman Alkitab ini adalah membimbing jemaat agar tidak diombang-ambingkan oleh ajaran-ajaran maupun cerita-cerita tentang Firman Tuhan yang tidak benar. Sedangkan misinya adalah menuntun jemaat untuk selalu membaca Alkitab dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat PA secara umum adalah:

  1. Agar dapat mengerti FirmanTuhan serta aplikasinya secara benar dalam kehidupan sehari-hari
  2. Menghindari penafsiran yang salah terhadap Firman Tuhan
  3. Semakin mengenal Dia dan mengetahui kehendak-Nya

Untuk dapat lebih menjangkau jemaat GKI Gunsa, maka dalam satu minggu diadakan 3 kali Pemahaman Alkitab dengan waktu yang berbeda-beda, yaitu PA Selasa Pagi, PA Selasa Malam dan PA Rabu Malam. PA Selasa pagi umumnya dihadiri oleh para ibu rumah tangga dan beberapa orang bapak. Sedangkan PA Selasa malam dan Rabu malam umumnya dihadiri oleh jemaat yang bekerja pada siang hari, pasangan suami istri, pemuda dan lain-lain.

Bahan-bahan PA Selasa pagi umumnya tentang hal-hal praktis dalam kehidupan dan mudah dimengerti karena sebagian besar pesertanya adalah kaum ibu atau lanjut usia. Sedangkan Bahan PA Selasa malam umumnya lebih mendalam dan menekankan pada pemahaman dogmatika dan pengajaran Kristen. Setiap 2 bulan sekali PA Selasa malam dipimpin oleh pengerja GKI Gunsa dengan membahas topik-topik aktual. PA Rabu malam mendalami kitab per kitab dan surat per surat dalam Alkitab.

Schedule

PA Selasa Pagi : Selasa, pk. 10.00
PA Selasa Malam : Selasa, pk. 19.00
PA Rabu Malam : Rabu, pk. 19.00

Gallery