Usia Senja

Komisi Usia Senja merupakan wadah bagi jemaat GKI Gunsa yang berumur 55 tahun ke atas. Di samping membina dan membangun iman dan kerohanian serta kebersamaan para lansia melalui persekutuan, Komisi Usia Senja juga memperhatikan kualitas kesehatan para lansia. Komisi ini mulanya bernaung di dalam Komisi Dewasa Wanita dengan nama Seksi Sinar Senja dan pada awalnya adalah sebagai wadah persekutuan ibu-ibu yang berusia 50 tahun ke atas. Sejak sekitar tahun 1996-1997 persekutuan Komisi Usia Senja dilakukan secara rutin setiap bulan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Komisi Usia Senja, antara lain:

  1. Persekutuan rutin.
    diadakan setiap bulan pada hari Sabtu minggu ke-4 pk. 10.00 bertempat di Gedung Sarana Penunjang I (GSP I). Sebelum persekutuan dimulai, diadakan pemeriksaan tekanan darah (tensi) bagi jemaat lansia yang membutuhkan. Dan 4 kali setahun, pada akhir persekutuan diberikan penyuluhan kesehatan untuk para lansia. Setiap tahun sekitar bulan Mei-Juni juga diadakan perayaan Hari Orang Tua (HOT).
  2. Persekutuan Syalom, yaitu persekutuan yang diadakan untuk jemaat berkebutuhan khusus. Persekutuan ini diadakan setiap Sabtu minggu pertama pk. 10.00-12.00.
  3. Pemeriksaan laboratorium, dilakukan setahun sekali.
  4. Pelayanan kasih, misalnya mengadakan kunjungan ke panti wreda, panti asuhan maupun gereja-gereja yang membutuhkan dukungan.
  5. Pelawatan jemaat lansia
  6. Senam lansia, diadakan 2 kali seminggu
  7. Pembinaan pengurus/aktivis Komisi Usia Senja

Schedule

Sabtu minggu ke-4 setiap bulan, pk. 10.00

Gallery